TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polisi Kawal Ketat Keluarga Terduga Teroris Tuban

Mereka ke Surabaya untuk memastikan jenazah.
Polisi Kawal Ketat Keluarga Terduga Teroris Tuban
Petugas membawa jenazah terduga teroris Tuban di RS Bhayangkara. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengawal ketat keberangkatan keluarga sejumlah terduga teroris yang tewas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Sabtu, 8 April 2017. Pengawalan itu dilakukan saat keluarga bertolak menuju Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya.

"Tadi pagi keluarga pelaku (terduga teroris) asal Semarang berangkat ke Jawa Timur menggunakan kereta. Mereka kita kawal oleh anggota kita di Polrestabes Semarang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova, pada Senin, 10 april 2017. 

Empat di antara enam terduga teroris yang ditembak mati itu ialah warga Jawa Tengah. Mereka, antara lain, Satria Aditama, warga Semarang; Adi Handoko dan Endar Prasetyo, warga Batang; dan Yudhistira Rostriprayogi, warga Kendal.

Keluarga terduga teroris asal Batang dan Kendal, kata Djarod, telah bertolak ke Surabaya pada Minggu malam. Mereka berangkat menggunakan mobil dan dikawal ketat aparat kepolisian. 

Di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, mereka akan memastikan jenazah itu adalah anggota keluarganya. Jika benar, jenazah akan dibawa pulang untuk dimakamkan. Pemulangan juga difasilitasi dan dikawal ketat aparat Kepolisian.

Polda Jateng telah berkoordinasi dengan Polda Jatim tentang bantuan informasi nama-nama terduga teroris itu. Polisi berkoordinasi dengan perangkat desa untuk meyakinkan kebenaran data identitas yang diberikan penyidik Polda Jatim. 

"Memang empat terduga teroris asal Jawa Tengah itu dipastikan meninggal semua. Hingga kini kami terus kumpulkan data yang diperlukan penyidik Polda Jawa Timur. Soal informasi lengkapnya nanti akan dirilis di sana," ujar Djarod.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP