Polisi Kawal Ketat Keluarga Terduga Teroris Tuban

Ilustrasi/Proses autopsi korban penganiayaan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengawal ketat keberangkatan keluarga sejumlah terduga teroris yang tewas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Sabtu, 8 April 2017. Pengawalan itu dilakukan saat keluarga bertolak menuju Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

"Tadi pagi keluarga pelaku (terduga teroris) asal Semarang berangkat ke Jawa Timur menggunakan kereta. Mereka kita kawal oleh anggota kita di Polrestabes Semarang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova, pada Senin, 10 april 2017. 

Empat di antara enam terduga teroris yang ditembak mati itu ialah warga Jawa Tengah. Mereka, antara lain, Satria Aditama, warga Semarang; Adi Handoko dan Endar Prasetyo, warga Batang; dan Yudhistira Rostriprayogi, warga Kendal.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Keluarga terduga teroris asal Batang dan Kendal, kata Djarod, telah bertolak ke Surabaya pada Minggu malam. Mereka berangkat menggunakan mobil dan dikawal ketat aparat kepolisian. 

Di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, mereka akan memastikan jenazah itu adalah anggota keluarganya. Jika benar, jenazah akan dibawa pulang untuk dimakamkan. Pemulangan juga difasilitasi dan dikawal ketat aparat Kepolisian.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Polda Jateng telah berkoordinasi dengan Polda Jatim tentang bantuan informasi nama-nama terduga teroris itu. Polisi berkoordinasi dengan perangkat desa untuk meyakinkan kebenaran data identitas yang diberikan penyidik Polda Jatim. 

"Memang empat terduga teroris asal Jawa Tengah itu dipastikan meninggal semua. Hingga kini kami terus kumpulkan data yang diperlukan penyidik Polda Jawa Timur. Soal informasi lengkapnya nanti akan dirilis di sana," ujar Djarod.

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024