TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Tewasnya Lima Orang di Medan Diduga Pembunuhan Berencana

Seluruh saksi dihabisi, tak ada kerusakan barang di tempat kejadian.
Tewasnya Lima Orang di Medan Diduga Pembunuhan Berencana
Polisi berjaga di depan rumah korban pembunuhan satu keluarga di Medan. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

VIVA.co.id – Lima orang dalam satu keluarga di daerah Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan dilaporkan tewas karena dibunuh. Polisi menduga aksi keji ini merupakan dugaan pembunuhan berencana.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yeni Mandagi mengatakan pembunuhan berencana ini diduga dari kesimpulan sementara dalam olah tempat kejadian perkara.

"Untuk sementara kami duga ini pembunuhan berencana. Dilihat dari keluarga yang berpotensi jadi saksi sengaja dihabisi agar tidak tahu pelakunya. Dari tempat kejadian tidak ada yang dirusak," kata Yeni dalam wawancara dengan tvOne, Minggu, 9 April 2017.

Yeni menjelaskan dugaan sementara, pelaku mengincar korban Riyanto (40), yang merupakan kepala keluarga. Diduga pelaku sudah mengenal korban. Diketahui, pelaku juga membawa satu unit sepeda motor dan dua buah telepon seluler milik korban.

Namun, belum diketahui motif pembunuhan ini. Dari keterangan saksi, ada tamu yang diduga dua pria mampir bertamu ke rumah Riyanto pada Sabtu, 8 April 2017, sekitar pukul 23.30 WIB.

"Sampai saat ini kita belum ketahui. Untuk mengetahui pelaku-pelaku yang datang ada beberapa orang, kita masih sedang olah TKP," tuturnya.

Dari informasi Polda Sumut, selain Riyanto, identitas empat korban merupakan istri, kedua anaknya, serta ibu mertua. Nama empat korban pembunuhan yaitu Sri Ariyani (40), Sumarni (60), Naya (13), dan Gilang (8).

Sementara, satu anak Riyanto, yaitu Kinara (4), dilaporkan selamat.

"Yang tewas ayah ibu, anak dua, dan satu mertua. Satu anak, bernama Kinara, 4 tahun, kritis di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Minggu, 9 April 2017.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP