Dukung Ridwan Kamil, Nasdem Mengaku Tak akan Berubah Pikiran

Ridwan Kamil dan pendukungnya.
Sumber :
  • Viva.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustofa menyatakan, niat dukungan dan pengusungan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 tetap bulat meski saat ini figurnya masih dilanda ketidakpastian.

Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Figur Ridwan Kamil yang saat ini dipinang Partai Nasdem masih menunjukkan ketidakpastiannya dengan ikut bersosialisasi dalam deklarasi dukungan independen oleh relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) di Wisma Suryo Kabupaten Purwakarta pada Jumat 7 April 2017.

"Kita sudah positif. Kalau tidak ada sesuatu yang sangat luar biasa yang enggak kita pikirkan, sudah enggak mungkin berubah lagi. Hampir 100 persen mendukung dan mencalonkan," kata Saan di hotel Papandayan Kota Bandung Jawa Barat, Minggu 9 April 2017.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Diprediksi Langgeng

Saan mengatakan, Nasdem Jawa Barat saat ini mempersiapkan basis politik di setiap daerah untuk menyosialisasikan Ridwan Kamil, dengan agenda event masyarakat dan kunjungan secara langsung.

"Kita sudah siapkan dengan rapat koordinasi saksi, kita sosialisasikan, kita agendakan kang Emil ke daerah-daerah," katanya.

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

Saan menambahkan, Nasdem Jawa Barat mempersiapkan 110 ribu saksi untuk pelaksanaan Pilgub Jabar dan Pilkada serentak 2018 di 16 Kabupaten dan Kota.

"Tidak perlu lagi repot memikirkan saksinya, sudah kita siapkan. Sudah di-training, pada saat nanti di TPS sudah kita pikirkan semua," ujarnya

Seperti diketahui, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil resmi dipinang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi calon Gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018 pada 19 Maret 2017.

Pengusungan calon tersebut diresmikan dengan penyerahan secara langsung rekomendasi politik oleh Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa kepada Ridwan Kamil di hadapan Ketua Umum Surya Paloh.

Surya Paloh, dalam deklarasinya memberikan tiga syarat kepada Ridwan Kamil. Yaitu, Jawa Barat agar dijadikan sebagai benteng Pancasila yang melindungi masyarakat. Kedua, Ridwan kamil harus menjadi milik seluruh rakyat dan seluruh partai politik.

Ketiga, Ridwan Kamil harus mampu mengonsolidasikan roda pemerintahan dengan membawa peran masyarakat untuk memahami arti pembangunan nasional.

"Kang Emil yang kita usung, langsung saja mikirin yang lain," tegas Saan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya