Wapres Jamin Semua Arena Asian Games Rampung Desember

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua dari kanan) meninjau pembangunan lokasi penyelenggaraan Asian Gamse di kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu, 8 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau pembangunan lokasi penyelenggaraan Asian Games di kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu, 8 April 2017.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kalla mengaku terkejut karena proses pembangunan begitu cepat, bahkan di luar perkiraannya. "Pembangunannya sangat cepat di Jakabaring. Ini di luar prediksi kita," kata Wapres.

Wapres JK pun menjamin semua lokasi atau arena cabang olahraga Asian Games di Jakarta dan Palembang rampung paling lambat Desember 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sebanyak 36 cabang olahraga dipertandingkan dalam perhelatan yang diikuti negara-negara se-Asia pada Agustus-September 2018 itu. Sepuluh cabang olahraga digelar di Palembang dan sisanya di Jakarta.

Palembang, kata Kalla, secara umum sudah memiliki fasilitas olahraga yang berstandar internasional. Hanya perlu penambahan sedikit untuk menyempurnakannya sesuai kebutuhan Asian Games.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Namun, pembangunan Convention Hall di Jakabaring, Kalla mengakui memang sedikit lambat, karena bangunannya cukup besar. Convention Hall dibangun dengan dana program sosial (corporate social responsibility) perusahaan tambang PT Bukit Asam Tbk dan APBD Sumatera Selatan serta APBN. (art)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024