Wapres JK Pantau Persiapan Asian Games di Jakabaring

Wapres JK saat berkunjung ke Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • Aji YK (Palembang)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla memantau langsung persiapan Asian Games di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 8 April 2017.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

JK hadir ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Komite Olahraga Nasional Tono Suratman, dan Presiden Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC), Erik Thohir.

Sebelum ke JSC, JK juga sempat memantau proses pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang memiliki panjang 23,5 kilometer. Transportasi itu akan digunakan sebagai penghubung JSC dengan Bandar Udara Sultan Mahmud Madaruddin II.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Setelah itu, pemantauan langsung berpindah ke arena lapangan tembak, yang kini sedang dalam tahap pembangunan. Pengerjaan renovasi JSC dilakukan oleh PT Nindya Karya Persero wilayah II, dengan jangka waktu pelaksanaan selama 300 hari.

Penggarapan area tersebut dilakukan sejak 1 Desember 2016 hingga 26 September 2017 mendatang, dengan nilai kontrak Rp73,5 miliar. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Wisma atlet nanti akan digunakan sebagai penginapan, dan bisa menampung sebanyak 1.320 atlet," kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, kepada JK. (ase)

Stadion Gelora Sriwijaya

Palembang Diselimuti Kabut Asap, Indonesia Vs Brunei Batal Digelar di Jakabaring

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia vs Brunei Darussalam batal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, karena kabut asap yang menyelimuti Palembang.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2023