Zakir Naik: Umat Islam Indonesia Tidak Boleh Pecah Belah

Zakir Naik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Usai melakukan ceramah ke sejumlah daerah, ulama kondang asal India, Zakir Naik, mengunjungi Kota Batu, Jawa Timur. Presiden Islamic Research Foundation itu mengajak umat Islam Indonesia untuk bersatu dan menjaga kerukunan.

Dakwah Persatuan: Kemenag Gandeng BKM Sebarkan Pesan Damai di Mimbar Jumat dan Tarawih

"Jangan sampai sesama umat Islam pecah belah. Menguatkan kembali keimanan kita. Menguatkan kebersamaan sesama umat Islam," kata Zakir Naik di Masjid Brigjen Soegiyono, Jumat, 7 April 2017.

Zakir Naik mengajak seluruh dai atau pendakwah di Indonesia agar tidak lelah menyebar ajaran Agama Islam. Sebab, baginya berdakwah adalah kegiatan mulia dan dirahmati.

Viral Dakwah Oki Setiana Dewi Soal Nasihat Pernikahan, Warganet: Urusin Adiknya Dulu

"Allah memerintahkan umatnya untuk terus berdakwah. Kita diwajibkan percaya kepada Allah dan Rasulnya. Menjalankan ajaran dan menjauhi larangannya,” ujar Zakir Naik.

Selain berdakwah, tokoh Islam wajib memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Selalu melakukan kewajiban sebagai umat Islam. Seperti zakat, salat lima waktu, berpuasa dan menjalankan perintah Allah lainnya.

Oki Setiana Dewi Ungkap Pengalaman Berdakwah di Inggris

"Sia-sia jika kita berdakwah tapi tidak melakukan kewajibannya, bagaimana kita bisa dapat surga. Kita wajib mengikuti Al-Quran dan haditsnya," kata Zakir Naik. (one)

Anies Baswedan saat takziah di rumah duka Habib Hasan bin Jafar Assegaf

Sosok Habin Hasan di Mata Anies Baswedan: Pendakwah yang Dekat dengan Anak Muda

Anies menyebutkan, almarhum Habib Hasan memiliki keteladanan yang luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024