Pesawat Aviastar Tergelincir

Tim Lakukan Ivestigasi Penyebab Kecelakaan

VIVAnews - Pesawat Aviastar dengan register PK BRS/DHL 6 jenis twin otter yang tergelincir di bandara udara Serui Papua , Senin 14 September 2009 sekitar pukul 10.00 WIT, hingga saat ini masih ditengah landasan bandara Serui.

"Sore ini masih diupayakan untuk menggeser badan pesawat dari tengah Runway, agar tidak mengganggu penerbangan esok hari," kata Kapolres Yapen Waropen AKBP Iman Setiawan kepada VIVAnews.

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya sedang berkoordinasi dengan KNKT, melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab tergelincirnya pesawat tersebut.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

"Memang dugaan awal penyebab tergelincirnya pesawat akibat ban pecah, tapi untuk memastikan hal itu, KNKT masih akan melakukan penyelidikan," ujarnya.

Menurut Kapolres, insiden tergelincirnya Aviastar itu tidak mengganggu penerbangan untuk hari ini, pasalnya,  pesawat tersebut merupakan pesawat yang terakhir mendarat.

"Sebelum Aviastar mendarat dan kecelakaan, Susi air sudah lebih dulu mendarat, sehingga sama sekali tidak mengganggu jadwal penerbangan lain," ujarnya.

Pesawat Aviastar yang terbang dari Biak mengalami pecah ban saat mendarat di bandara Serui. Akibatnya, pesawat yang di piloti Tri Suryandaru dan Co Pilot M Sofyan dan mengangkut 1 mekanik serta 5 penumpang, tergelincir di tengah landasan. 

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres Maruf Amin

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Calon wakil presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin pada Rabu, 24 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024