Pimpinan Komisi V DPR Tinjau MRT Bundaran HI

Pimpinan komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pantau kemajuan proyek MRT.
Sumber :
  • Romys

VIVA.co.id – Pimpinan komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan pantauan terhadap kemajuan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di wilayah Bunderan HI. Ini dilakukan karena proyek tersebut dibiayai oleh uang negara.

Ada Proyek MRT Fase 2, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Jalan MH Thamrin
“MRT adalah program yang dibiayai melalui APBN dan APBD DKI Jakarta. Mengingat ini adalah program yang dibiayai oleh APBN maka kami Komisi V DPR RI yang menyetujui anggaran ini, secara langsung kami meninjau program MRT yang ada di Jalan Sudirman, persisnya di Bundaran HI," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena, di Bunderan HI Jakarta, Kamis, 6 April 2017.
 
Pembangunan MRT Timur-Barat Fase Satu dari Tomang hingga Bekasi Dimulai 2024
Michael menjelaskan, tujuan dibuatnya MRT ini untuk mengintegrasikan moda transportasi massal yang ada saat ini. Sehingga akan memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas mobilitasnya.
 
"Orang nanti pada saat menggunakan MRT akan terintegrasi antar moda yang lain, seperti LRT, Transjakarta, kereta, dan yang lain," tuturnya.
 
Karena itu, Michael menekankan, mengingat anggaran yang diberikan pemerintah relatif besar, maka perlu adanya pengawalan terhadap proyek tersebut. Sebab, proyek infrastruktur ini sangat efektif guna mengurangi kemacetan parah yang ada di Jakarta.
 
"Makanya ini anggaran yang cukup besar dan program yang sangat istimewa, katena total anggaran MRT sendiri Rp15 triliun. Uang yang tidak sedikit buat pembangunan sebuah proyek. Kami komisi V DPR RI sangat mendukung program MRT ini dalam rangka mengurai kemacetan yang terjadi di Jakarta," ujarnya. (hd)
 
Ilustrasi kereta MRT

Tangerang Bakal Ada MRT, Harga Hunian Sekitar Merangkak Naik

Pengembangan hunian di wilayah Kabupaten Tangerang, terus mengalami peningkatan salah satunya karena akan dibangunnya transportasi umum MRT.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023