Paripurna DPR Sahkan Anggota KPU dan Bawaslu 2017-2022

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan
Sumber :

VIVA.co.id – Rapat Paripurna DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan di Gedung Parlemen, Kamis 6 April 2017 secara aklamasi mengesahkan 7 (tujuh) orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan 5 (lima) anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terpilih periode 2017-2022.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

Ketua Rapat Paripurna Taufik Kurniawan menawarkan kepada peserta Sidang Paripurna, apakah nama-nama calon anggota KPU dan Bawaslu terpilih hasil uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi II bisa disetujui, dijawab serentak ‘Setuju’, kemudian ketok palu dilakukan sebagai tanda persetujuan dan pengesahan anggota KPU dan Bawaslu tersebut.

Dengan pengesahan tersebut selanjutnya nama-nama Komisioner KPU dan Bawaslu tersebut akan disampaikan kepada Presiden untuk segera dilantik menjadi anggota KPU dan Bawaslu periode 2017-2022. Taufik Kurniawan yang didampingi Wakil-wakil Ketua DPR  Agus Hermanto, Fadli Zon dan Fahri Hamzah selanjutnya memberikan ucapan selamat kepada 12 komisioner terdiri atas tujuh Komisioner KPU dan lima Komisioner Bawaslu dan berfoto bersama.
 
Ketujuh anggota KPU terpilih tersebut adalah Pramono Ubaid Tanthowi, Wahtu Setiawan, Hasyim As’ari, Ilham Saputra, Viryan, Evi Novida Ginting Manik dan Arief Budiman. Sedangkan ke lima anggota terpilih Bawaslu adalah Ratna Dewi Pettalolo, Mochamad Afifuddin, Rahmat Bagja, Abhan dan Fritz Edward Siregar.  (webtorial)

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

Agar punya wawasan kebangsaan memadai menatap Indonesia ke depan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018