Novanto Bantah Titip Pesan Mendesak Lewat Sekjen Kemendagri

Ketua DPR, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Ketua DPR RI, Setya Novanto, mengaku tidak kenal dengan mantan Sekretaris Jenderal Kemendagri, Diah Anggraini. Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar itu juga membantah pernah menyampaikan pesan khusus melalui Diah dalam kaitan kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Hal itu dikatakan Setya Novanto saat bersaksi dalam sidang kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, 6 April 2017.

"Saya tidak kenal, tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan (Diah) itu," kata Novanto di depan majelis hakim.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Dalam persidangan sebelumnya, Diah yang menjadi saksi mengakui pernah menghadiri acara pelantikan Ketua BPK. Dalam pertemuan itu dia bertemu dengan Setya Novanto.

"Pernah, ada Pak Setya Novanto. Kebetulan kami berbaris akan salaman sama Ketua BPK yang baru," kata Diah saat bersaksi pada sidang sebelumnya di Pengadilan Tipikor.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Jaksa KPK kemudian menanyakan isi pembicaraan antara dia dan Setya Novanto. Diah mengatakan, saat itu Setya Novanto menyampaikan pesan mendesak yang harus diteruskan kepada Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Irman.

"Pak Setya Novanto menyampaikan, 'Tolong sampaikan ke Irman, kalau ketemu orang, ditanya, bilang saja tidak kenal saya," kata Diah. (ase)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024