Kapolri Tito Terima Penghargaan dari Pemerintah Rusia

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meresmikan peningkatan Polda Sumbar jadi tipe A
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima medali penghargaan dari pemerintah Rusia atas berbagai kerja sama kepolisian yang telah terjalin antara kedua negara. Salah satunya kontribusi Polri dalam memberantas aksi terorisme.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Penghargaan kepada Tito ini diberikan langsung oleh Duta Besar Rusia di Indonesia, Mikhail Galuzin.

“Kami menyampaikan apresiasi tertinggi atas kontribusi dan peningkatan kerja sama antara kepolisian Indonesia dan Rusia. Hubungan kepolisian negara kita sangat dekat dan polisi Indonesia juga berkontribusi secara aktif dalam melawan terorisme,” kata Galuzin di Wisma Dubes Rusia, Jakarta Selatan, Kamis 6 April 2017.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Medali yang diberikan kepada kapolri ini merupakan penghargaan atas berjalannya 100 tahun kerja sama polisi internasional. Medali tersebut juga diberikan, menyusul kesuksesan penyelenggaraan konferensi interpol di Bali, yang diikuti sekitar 167 negara beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, Tito mengaku sangat mengapresiasi kedekatan hubungan antara Indonesia dan Rusia yang telah terjalin sejak lama. Tito mengatakan bahwa ia telah berkunjung ke Rusia beberapa kali.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Menurut Tito, salah satu kerja sama bilateral dengan Rusia saat dia menjabat kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Hubungan bilateral antara Indonesia dan Rusia sangat stabil hingga saat ini, mulai dari politik dan diplomatik, pertumbuhan ekonomi, sosial, dan budaya. Kita bekerja keras untuk menjaga hubungan baik ini," ujar Tito. (art)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023