TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kapolri Tito Terima Penghargaan dari Pemerintah Rusia

Salah satunya karena Polri dinilai berkontribusi memerangi terorisme.
Kapolri Tito Terima Penghargaan dari Pemerintah Rusia
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meresmikan peningkatan Polda Sumbar jadi tipe A (VIVA/Andri Mardiansyah)

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima medali penghargaan dari pemerintah Rusia atas berbagai kerja sama kepolisian yang telah terjalin antara kedua negara. Salah satunya kontribusi Polri dalam memberantas aksi terorisme.

Penghargaan kepada Tito ini diberikan langsung oleh Duta Besar Rusia di Indonesia, Mikhail Galuzin.

“Kami menyampaikan apresiasi tertinggi atas kontribusi dan peningkatan kerja sama antara kepolisian Indonesia dan Rusia. Hubungan kepolisian negara kita sangat dekat dan polisi Indonesia juga berkontribusi secara aktif dalam melawan terorisme,” kata Galuzin di Wisma Dubes Rusia, Jakarta Selatan, Kamis 6 April 2017.

Medali yang diberikan kepada kapolri ini merupakan penghargaan atas berjalannya 100 tahun kerja sama polisi internasional. Medali tersebut juga diberikan, menyusul kesuksesan penyelenggaraan konferensi interpol di Bali, yang diikuti sekitar 167 negara beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, Tito mengaku sangat mengapresiasi kedekatan hubungan antara Indonesia dan Rusia yang telah terjalin sejak lama. Tito mengatakan bahwa ia telah berkunjung ke Rusia beberapa kali.

Menurut Tito, salah satu kerja sama bilateral dengan Rusia saat dia menjabat kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Hubungan bilateral antara Indonesia dan Rusia sangat stabil hingga saat ini, mulai dari politik dan diplomatik, pertumbuhan ekonomi, sosial, dan budaya. Kita bekerja keras untuk menjaga hubungan baik ini," ujar Tito. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP