Tiga Mahasiswa Unsri Jejakkan Kaki di Puncak Carstensz Papua

Tiga mahasiswa Unsri Sumatera Selatan, Rahmat Dwi kurniawan, Adhim Rifeldi dan Muhammad Razaq menjejakkan kakinya di puncak gunung Cartensz Pyramid Papua, Minggu (2/4/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK/dok pribadi

VIVA.co.id – Tiga orang mahasiswa Universitas Sriwijaya yang menggelar ekspedisi pendakian tujuh puncak dunia, akhirnya menjejakkan kakinya pertama kali di Puncak Carstensz Pyramid di Papua.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Rahmat Dwi Kurniawan, ketua tim ekspedisi, menyebutkan, keberhasilan menggapai puncak Carstensz Pyramid yang memiliki ketinggian 4.884 mdpl itu dilakukan mereka pada Minggu, 2 April 2017 atau sepekan dari keberangkatan mereka pada Sabtu, 25 Maret 2017.

"Sempat kondisi fisik kami drop karena cuaca yang tak menentu di sana, lantaran terkena badai salju. Alhamdulillah pukul 15.00 WIT Minggu, 2 April 2017 kami sampai di puncak," kata Iwan setibanya di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, 6 April 2017.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya Zulkarnain menambahkan, setelah pendakian Carstensz selesai, selanjutnya para mahasiswa akan melanjutkan pendakian di Gunung Kilimanjaro, dan Elbrus di Eropa.

"Mahasiswa akan kembali diseleksi untuk pendakian selanjutnya. Tahun ini juga akan dilakukan," ujarnya.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengapresiasi keberhasilan para mahasiswa itu. "Ini menjadi motivasi kita semua. Saya juga mengimbau, Mapala bukan hanya mendaki gunung. Tapi, harus tetap menjaga lingkungan, terutama di Palembang agar selalu bersih," kata Harno. (art)

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel yang dipimpin Ketua DPRD Anita Noeringhati.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024