5 Hari Longsor Ponorogo, 25 Petani Belum Ditemukan

Evakuasi Korban Longsor Ponorogo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Proses pencarian korban longsor Ponorogo di Jawa Timur telah memasuki hari kelima. Namun pencarian 25 orang yang diduga hilang belum membuahkan hasil. Sepuluh alat berat yang dikerahkan mencari korban hanya menemukan dua sepeda motor yang diduga milik korban.

Mensos: Keluarga Ikhlaskan Korban Longsor Ponorogo Hilang

Dua sepeda motor ditemukan Tim SAR tertimbun material longsor di kedalaman 8 meter dari atas gundukan dengan kondisi hancur.

Menurut warga, di lokasi tersebut sedikitnya ada enam sepeda motor milik para petani yang diduga menjadi korban. Pada saat longsor, mereka diketahui sedang memanen jahe.

Jadi Zona Merah, Desa Banaran Tak Boleh Untuk Permukiman

"Dengan mulai ditemukan satu per satu motor, mudah-mudahan segera ditemukan korban," kata Kapten Samini, Danramil Sambit yang juga sebagai Kroala Satkorlap Sektor A, di lokasi longsor, Ponorogo, Kamis 6 April 2017.

Tak hanya motor, Tim SAR juga menemukan sejumlah hewan ternak yang sudah tewas di sektor B dan C, bagian yang dibagi sesuai area pencarian.

Satu Jenazah Ditemukan sebelum Longsor Susulan Ponorogo

Sementara itu, dengan mulai berkurangnya ketebalan material longsor yang mencapai 17 Meter, Tim SAR berharap akan menemukan para korban yang masih tertimbun.

Laporan: Miftakhul Erfan/Ponorogo

Maya, putri dari korban tewas longsor ponorogo pingsan usai menerima bantuan

Kisah Pilu Bocah Desa Banaran, Yatim Piatu karena Longsor

Orangtuanya tertimbun longsor, mereka kini yatim piatu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2017