TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Longsor Putus Akses Jalan di Luwu, Sulsel

TNI-Polisi bersihkan material longsor tanah yang tutupi akses jalan.
Longsor Putus Akses Jalan di Luwu, Sulsel
Ilustrasi petugas melakukan proses evakuasi korban bencana longsor di Dusun Tangkil Desa Banaran Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan kembali memutus akses jalan warga di Kecamatan Suli Barat dan membuat area tersebut terisolir. Meski tak ada korban jiwa, akses jalan tertutup total oleh material tanah.

Tertutupnya akses jalan ini menghambat aktivitas warga yang ingin bekerja atau sekolah. Dari pantauan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu menyiapkan alat berat untuk memindahkan material tanah yang menutup jalan.

Pengerahan alat berat ini agar membantu warga untuk melakukan aktivitas warga dan agar akses kendaraan kembali bisa lewat.

"Polres Luwu sudah menurunkan 70 orang personel dibantu Polsek terdekat," kata Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuati Insan di Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu 5 April 2017.

Ahmad menjelaskan, longsor juga terdapat di beberapa titik lokasi termasuk Desa Kaladi, Sulu. Saat ini, dalam proses penanganan oleh BPBD Luwu dan pihak terkait seperti TNI

Selain aparat Kepolisian, TNI juga terlihat bergotong royong membantu membersihkan material tanah yang menutup akses jalan di Kecamatan Suli Barat. (mus)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP