Longsor Putus Akses Jalan di Luwu, Sulsel

Petugas melakukan proses evakuasi korban bencana longsor di Dusun Tangkil Desa Banaran Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan kembali memutus akses jalan warga di Kecamatan Suli Barat dan membuat area tersebut terisolir. Meski tak ada korban jiwa, akses jalan tertutup total oleh material tanah.

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tertutupnya akses jalan ini menghambat aktivitas warga yang ingin bekerja atau sekolah. Dari pantauan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu menyiapkan alat berat untuk memindahkan material tanah yang menutup jalan.

Pengerahan alat berat ini agar membantu warga untuk melakukan aktivitas warga dan agar akses kendaraan kembali bisa lewat.

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

"Polres Luwu sudah menurunkan 70 orang personel dibantu Polsek terdekat," kata Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuati Insan di Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu 5 April 2017.

Ahmad menjelaskan, longsor juga terdapat di beberapa titik lokasi termasuk Desa Kaladi, Sulu. Saat ini, dalam proses penanganan oleh BPBD Luwu dan pihak terkait seperti TNI

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Selain aparat Kepolisian, TNI juga terlihat bergotong royong membantu membersihkan material tanah yang menutup akses jalan di Kecamatan Suli Barat. (mus)

Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal

Warga yang Mudik ke Yogyakarta, Hindari Jalur Rawan Kecelakaan dan Bencana Ini

Selama libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, sebanyak 11,7 juta orang yang mudik diperkirakan akan masuk ke wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berdasarkan data

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024