Deddy Mizwar Mulai Cari Pasangan untuk Pilgub Jabar

Deddy Mizwar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mulai membicarakan figur yang layak mendampinginya dalam ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Dua nama yang disebutkan yaitu, Ketua Kamar Dagang Indonesia Jawa Barat Agung Suryamal dan Sekda Jabar Iwa Karniwa.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Meski begitu, Deddy menegaskan, ini masih awal penjajakan, mengingat pendaftaran di KPU Jawa Barat baru dijadwalkan pada Desember 2017.

"Sekarang enggak apa-apa kan. Masih orang kan. Mau Pak Agung, orang. Pak Iwa Karniwa, orang juga kan," kata Deddy Mizwar di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Selasa 4 April 2017.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Menurutnya, figur calon wakil gubernur definitif yang mendampinginya akan muncul ketika pendaftaran di KPU dijadwalkan.  

"Biasa saja spekulasi perkiraan orang. Kita tanggapi wajar saja. Dan bisa saja semuanya enggak jadi. Agung enggak, Iwa enggak," katanya.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Menurutnya, dua nama tersebut bukan sosok asing. Komunikasi dan pertemuan kerap terjadi dalam beberapa agenda pemerintahan. "Kalau Pak Iwa kan ketemu setiap hari Pak Agung ketemu semalam tapi nggak membahas soal itu," ujarnya.

Menurutnya, kesiapan maju jadi calon gubernur tidak akan terlalu dijalani dengan ambisius, figur yang layak mengembang tanggung jawab sebagai Gubernur Jawa Barat, sudah masuk dalam skenario Tuhan.

"Itu sudah ada di Lauhul mahfudz. Saya sih menanggapinya biasa saja. Hanya prosesnya seperti apa dengan cara yang baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya