Ketua DPD Demokrat Jabar Siap Maju jadi Cagub

Ketua Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Iwan Ridwan Sulanjana
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah  Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Ridwan Sulanjana menyatakan akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Tak tanggung-tanggung, pensiunan militer itu mengaku akan menggandeng Dede Yusuf.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Pasti saya akan maju kemudian juga Dede Yusuf, namun nanti keputusannya siapa yang akan maju lihat tiga bulan ke depan, karena kami akan lihat siapa yang pantas untuk maju dari hasil survei baru kemudian yang menentukan ketua umum," kata Iwan, Selasa 4 Maret 2017.

Menurutnya, kesiapan itu muncul berdasarkan intruksi kongres bahwa Demokat ditargetkan menjadi pemenang di setiap daerah yang menyelenggarakan pilkada.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

"Atas perintah ketua umum dalam kongres, maka kami akan berusaha berjuang untuk memenangan pilkada akan tetapi tentu kita akan siapkan calonnya dan berkoalisi dengan partai lainnya, karena kita belum bisa memenuhi syarat 20 persen untuk mengusung," ujarnya.

Menurutnya, untuk sikap berkoalisi, tidak akan diputuskan terlalu cepat mengingat tahapan Pilgub Jabar masih jauh. "Komunikasi dengan partai, namun kita penjajakan dulu dengan partai mana yang cocok untuk memenangkan pilkada nanti," katanya.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Iwan mengatakan, Demokrat di Pilgub Jabar menargetkan untuk mengusung figur calon gubernur meski peta politik pilkada di Jabar masih dinamis.

"Targetnya tetap calon Gubernur namun kami juga terbuka jika nanti untuk menjadi calon wakil Gubenur, yang jelas masih terbuka dan masih memungkinkan terjadi," katanya.

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020