Sudah Empat Hari Warga di Depok Terendam Banjir

Warga di Depok sudah empat hari terendam banjir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Ratusan rumah di Kota Depok, Jawa Barat, kembali terendam banjir paska diguyur hujan deras, Selasa 4 April 2017. Ironisnya lagi, salah satu pemukiman telah terendam sejak empat hari berturut-turut.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Kondisi itu terjadi di pemukiman Taman Duta, Cisalak. Salah seorang warga mengaku, banjir telah melanda pemukiman itu sejak empat hari terakhir, tiap kali hujan turun deras. "Banjirnya berturut-turut empat hari, dari Sabtu, Minggu, Senin dan Selasa. Tiap hujan deras pasti banjir," kata Imam salah satu warga setempat pada wartawan.

Meski kerap menjadi langganan banjir, namun warga mengaku sampai saat ini tidak pernah mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Depok. "Sampai sekarang enggak ada perhatiannya," katanya.

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir

Selain Taman Duta, banjir dengan setinggi lebih dari 50 cm juga terjadi di kawasan Bukit Cengkeh, Pekapuran, Tirta Mandala dan di kawasan Parung Serab. Pemicunya, akibat buruknya drainase. Warga hanya bisa berharap, pemerintah serius dalam menyikapi permasalahan tersebut.

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023