Dahsyatnya Penampakan Longsor Ponorogo dari Udara

Keluarga korban menyaksikan tim SAR gabungan mencari korban yang tertimbun longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (3/4/2017).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Bencana tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Ponorogo menjadi duka. Tiga orang dilaporkan tewas dan 25 lainnya hingga kini belum ditemukan jasadnya.

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

Data yang dimiliki Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), longsor yang menyapu permukiman sepanjang lebih dari satu kilometer ini. Berasal dari tanah di tebing setinggi 100 meter, gundukan tanah inilah yang melorot dan menimbun warga dan rumahnya dengan ketebalan hingga 20 meter.

Lalu bagaimana sesungguhnya penampakan foto kondisi longsor Ponorogo ini jika dilihat dari udara? Berikut sejumlah tampilan foto dari BNPB yang diambil dari udara dan kemudian digabung dengan tampilan tiga dimensi. (one)

Deretan Penerawangan 2024 Nostradamus, Salah Satunya Bencana Mengerikan
Terkuak, Begini Isi Ramalan Jayabaya Perihal Masa Depan Pulau Jawa
Jayabaya

Terungkap Deretan Bayangan Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Pandangan tentang masa depan Indonesia menurut ramalan-ramalan Jayabaya menarik untuk dipertimbangkan. Beberapa prediksi yang dibuatnya telah terbukti, ini deretannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024