KPK Punya Tim Khusus Pantau Saksi-saksi Kasus E-KTP

Andi Narogong
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Laode Muhammad Syarif, menegaskan bahwa lembaganya sangat serius menangani dan memantau persidangan kasus korupsi e-KTP yang tengah bergulir.

Setya Novanto Dapat Remisi Idul Fitri, Masa Tahanan Dipotong Sebulan

"Kami betul-betul concern dengan e-KTP. Setiap minggu habis sidang ada evaluasi, sebelum sidang persiapan, kami siap dengan perkembangan," kata Laode di Gedung KPK, Jakarta, Senin 3 April 2017.

Laode bahkan mengungkapkan bahwa KPK telah membentuk tim khusus yang memantau para saksi kasus korupsi e-KTP di sidang Pengadilan Tipikor.

Diperiksa Kasus E-KTP, Eks Mendagri Gamawan Fauzi Bantah Kenal Tanos

"KPK ikuti secara seksama dan hati-hati semua proses di persidangan. Ada keterangan atau fakta baru di persidangan melebihi dakwaan, tentu akan kami tindak lanjuti, tergantung bukti yang ada," lanjutnya.

Laode melanjutkan, dia dan jajaran pimpinan KPK selalu mendapat perkembangan terbaru kasus tersebut secara rutin dari para penyidik. Ia mencontohkan terkait pemeriksaan tersangka kasus korupsi e-KTP, Andi Agustinus (AA) alias Andi Narogong, juga dipantau dengan ketat.

Pengusutan Korupsi E-KTP Masih Lanjut, KPK Periksa Rekanan Proyek

"Terus terang AA intensif diperiksa, kami di KPK setiap tiga harian update. Hari Rabu akan ada update terbaru ke pimpinan," ujar dia lagi.

Sementara mengenai apakah akan ada tersangka baru dalam kasus e-KTP, Laode belum bersedia memberi konfirmasi. (one)

Menkumham Yasonna Laoly saat konferensi AALCO di Nusa Dua, Bali

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengatakan, Indonesia punya pengalaman pengembalian aset hasil pidana korupsi dari luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023