Heboh 'Beer Party' di Banten Disponsori Allah SWT

Poster Beer Party dengan menuliskan Allah SWT sebagai sponsornya
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Setelah diramaikan oleh Latihan Bela Negara antara Tentara Nasional Indonesia dan Front Pembela Islam beberapa bulan lalu, kini, media sosial Banten diramaikan dengan beredarnya pamflet Beer Party yang di sponsori oleh 'Allah SWT'. Sontak pamflet ini mengundang reaksi keras dari masyarakat.

Viral Sopir Truk Gantung Diri di Tol Cikande, Diduga Akibat Kalah Judi Online

Pamflet tersebut beredar di beberapa titik di wilayah Banten, seperti di Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, pada 30 Maret 2017.

"Sudah empat hari yang lalu, kita sudah undang tokoh masyarakat, kiai, ustaz di sana. Sudah clear (selesai) masalahnya," kata Kapolsek Cikande, Kompol Hasan Khan, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Senin 3 April 2017.

Warga Serang Geger! Gundukan Tanah Dikira Kuburan Kucing Pas Dibongkar Isinya Mayat Bayi

Khan menjelaskan, beredarnya pamflet itu sebenarnya dari sekelompok anak muda yang pernah menjadi santri pondok pesantren. Mereka tak menyadari tulisan 'Allah SWT' yang tertulis menjadi sponsor kegiatan mereka menjadi kontroversial.

"Maksud mereka itu kan 'Beer' itu bersama. Mereka ini kan mantan santri, jadi tidak ada maksud sama sekali melecehkan agama," tegasnya. (asp)

Bagi-bagi Beras dan Sepeda di Serang Banten, Jokowi Singgung Bantuan dari Pemerintah
Evakuasi Mayat Bayi di Aliran Sungai. (Dok: Polres Serang)

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Mayat bayi saat ditemukan dalam kondisi tersangkut di aliran sungai yang tertutup sampah rumah tangga dan kayu. Ada bekas gigitan hewan di bagian leher dan tangan bayi.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024