Pemandangan Mengerikan Longsor Ponorogo dari Udara

Penampakan alur tanah longsor yang mengular dari puncak lereng Gunung Wilis dilihat dari titik tanah berhenti di Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (2/4/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Bencana tanah longsor menerjang Desa Banaran, Kecamatan, Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada Sabtu pagi, 1 April 2017. Pemandangan mengerikan terlihat dari udara.

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

Dalam video yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terlihat jelas kerusakan yang akibat ambrolnya tebing setinggi 10 meter akibat hujan deras.

Longsor tampak terjadi dari gundukan bukit lereng Gunung Wilis dan tampak mengular hingga kurang lebih satu kilometer. Tanah menyapu pohon-pohon, tanaman, dan rumah yang dilewatinya.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Kerusakan parah ini membuat tim SAR gabungan kesulitan mencapai lokasi untuk lakukan proses evakuasi. Apalagi, kondisi timbunan longsor yang sangat tebal dan berada dalam posisi tanah miring.

Hingga saat ini, pencarian korban longsor masih terus berlangsung. Tercatat dua orang telah ditemukan tewas dan 26 orang lagi masih belum ditemukan.

Kawasan ASEAN Dilanda 36 Bencana Minggu Lalu, Indonesia dan Malaysia Paling Terdampak

Lihat pemandangan mengerikan imbas tanah longsor di Ponorogo dari rekaman drone di video VIVA Terkini.

Ilustrasi longsor

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tanah longsor yang terjadi tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan hingga ruas jalan yang baru saja

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024