TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pemandangan Mengerikan Longsor Ponorogo dari Udara

Tanah menyapu pohon-pohon, tanaman, dan rumah yang dilewati.
Pemandangan Mengerikan Longsor Ponorogo dari Udara
Penampakan alur tanah longsor yang mengular dari puncak lereng Gunung Wilis dilihat dari titik tanah berhenti di Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (2/4/2017)  (VIVA.co.id/Nur Faishal)

VIVA.co.id – Bencana tanah longsor menerjang Desa Banaran, Kecamatan, Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada Sabtu pagi, 1 April 2017. Pemandangan mengerikan terlihat dari udara.

Dalam video yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terlihat jelas kerusakan yang akibat ambrolnya tebing setinggi 10 meter akibat hujan deras.

Longsor tampak terjadi dari gundukan bukit lereng Gunung Wilis dan tampak mengular hingga kurang lebih satu kilometer. Tanah menyapu pohon-pohon, tanaman, dan rumah yang dilewatinya.

Kerusakan parah ini membuat tim SAR gabungan kesulitan mencapai lokasi untuk lakukan proses evakuasi. Apalagi, kondisi timbunan longsor yang sangat tebal dan berada dalam posisi tanah miring.

Hingga saat ini, pencarian korban longsor masih terus berlangsung. Tercatat dua orang telah ditemukan tewas dan 26 orang lagi masih belum ditemukan.

Lihat pemandangan mengerikan imbas tanah longsor di Ponorogo dari rekaman drone di video VIVA Terkini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP