Antrean Peserta Ceramah Zakir Naik di Yogyakarta Mengular

Antrean panjang peserta kuliah umum Dr Zakir Naik di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA.co.id – Ribuan peserta kuliah umum Dr Zakir Naik di Yogyakarta, Senin, 3 April 2017, mulai memadati halaman Sportorium Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Zakir Naik akan berbicara tentang 'Misconseption of Islam'.

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Seperti kuliah umum Dr. Zakir Naik di Bandung Minggu kemarin,  antusiasme masyarakat Yogyakarta untuk mengikuti kuliah umum Dr Zakir Naik begitu tinggi. Antrean panjang terjadi menuju pintu masuk Gedung Sportorium UMY.

Antrean panjang sudah terjadi sejak pukul 06.00, dua jam sebelum kuliah resmi Dr. Zakir Naik digelar. Rencananya Zakir akan cemarah pada pukul 08.00 – 12.00. Sekitar 6.000 perserta harus rela antri dan bersabar menunggu giliran masuk ke gedung Sportorium.

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

Pemeriksaan oleh petugas keamanan yang melibatkan personil Brimob Polda DIY juga berlangsung ketat. Barang barang yang dinilai membahayakan dilarang dibawa masuk oleh peserta kuliah umum.

"Sebelum pukul 06.00 saya sudah hadir di Sportorium, namun ternyata ada peserta yang sudah datang duluan," kata Doni salah satu peserta kuliah umum Dr. Zakir Naik, Senin 3 April 2017.

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual

Doni mengaku tertarik dengan kuliah umum Zakir yang selama ini hanya bisa dilihat melalui Youtube. "Kebetulan beliaunya ke Yogya dan melakukan dakwah, saya ikut daftar online dan lolos," ungkapnya.

Sebelumnya, Zakir Naik tiba di Yogyakarta pada Minggu 2 Maret pukul 17.00, menggunakan pesawat pribadinya. Zakir Naik dan rombongan melanjutkan acara welcoming dinner di Hotel East Parc. Acara ini diadakan UMY selaku pihak penyelenggara kuliah umum.

Prof. Syamsul Anwar Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY, menyambut dengan hangat kehadiran DR. Zakir Naik ke UMY. Beliau memperkenalkan Yogyakarta secara singkat melalui video presentasi. Ini merupakan kedatangan pertama kalinya Dr Zakir Naik di Yogyakarta.

"Selamat datang di Yogyakarta Mr. Zakir Naik. Kami sangat menyambut baik kedatangan anda disini," kata Syamsul. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya