Zakir Naik: Indonesia Bisa Jadi Contoh Negara yang Baik

Zakir Naik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Ulama ternama asal India, Dr. Zakir Naik, menilai Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar tak bisa dipungkiri akan menjadi contoh keberagaman.

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

Hal tersebut disampaikannya dalam safari dakwah bertajuk, 'Dakwah or Destruction', di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat.

"Saya merasakan, Indonesia akan menjadi contoh negara (yang baik) dengan populasi umat Islam terbanyak di dunia," kata Zakir Naik kepada seluruh peserta, Minggu 2 April 2017.

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual

Zakir mengaku senang dengan sambutan masyarakat Indonesia dan kesempatan untuk bisa melihat secara langsung besarnya negeri ini. Menurutnya, kondisi umat Islam di Indonesia sudah dekat dengan Alquran dan Sunah.

Namun, ia berharap umat muslim bisa menyampaikan isi kandungan Alquran tentang kebenaran Islam agar bisa lebih dibumikan. Bahkan, harus diintensifkan bagi individu yang sampai saat ini belum meyakini apa itu Islam.

Bantah Ditangkap, Zakir Naik Unggah Video Mualafkan 6 Wanita di Oman

Dakwah yang berlangsung hampir dua jam ini mendapat respons positif. Dalam sesi tanya jawab, ulama asal India ini lebih memberikan kesempatan kepada warga nonmuslim untuk berdialog.

"Saya bahagia bisa berada di sini. Tapi kalau Anda tidak menyampaikan (kebenaran) Islam kepada nonmuslim, maka anda akan digantikan dengan orang lain oleh Allah," kata Zakir.

Dalam pemaparannya, Zakir lebih banyak mengingatkan seluruh umat muslim di Indonesia agar tidak melupakan kewajiban dakwah. Apalagi arus informasi yang menjelaskan soal Islam hingga saat ini berada dalam lingkaran kekeliruan.

"Itu sebuah kewajiban setiap muslim menyampaikan pesan Islam kepada orang yang tidak memahaminya," lanjut Zakir. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya