200 Petugas Amankan Kuliah Umum Zakir Naik di Yogyakarta

Dr Zakir Naik (kanan) dan Al Bukhari Wahid
Sumber :
  • Facebook Hanny Kristianto

VIVA.co.id – Ulama terkenal dari India, Zakir Naik rencananya akan menggelar kuliah umum di gedung Sportorium Universitas Muhammadiah Yogyakarta (UMY), pada hari Senin, 3 April 2017. Sebanyak enam ribu peserta baik umum maupun internal dinyatakan lolos pendaftaran online dan akan menjadi peserta kuliah umum Zakir Naik.

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual

Kepala Biro Humas dan Protokol UMY, Ratih Herningtyas mengatakan, untuk menjamin pelaksanaan kuliah umum Zakir Naik berjalan lancar, pihak panitia telah menyiapkan personel keamanan dari petugas gabungan yaitu Polri, petugas pengamanan internal kampus, dan juga mahasiswa.

"Dari aparat Kepolisian, Brimob ada seratus personel dan keamanan internal kampus serta mahasiswa mencapai seratus personel. Total personel pengamanan ada dua ratus orang," katanya kepada VIVA.co.id, Minggu, 2 April 2017.

Bantah Ditangkap, Zakir Naik Unggah Video Mualafkan 6 Wanita di Oman

Mengingat banyaknya mahasiswa UMY yang menjadi peserta kuliah umum Zakir Naik, maka UMY membuat kebijakan aktivitas kuliah dari pagi hingga pukul 13.00 WIB ditiadakan. Aktivitas kuliah akan normal kembali setelah pukul 13.00 WIB.

"Aktivitas kuliah umum yang ditiadakan akan dijadwal ulang begitu pula aktivitas kuliah biasa akan dijadwal ulang," ungkapnya.

Zakir Naik Akan Ceramah di Qatar selama Piala Dunia 2022, Tuai Kecaman

Ratih yang juga dosen Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UMY ini mengatakan, mengingat jumlah peserta kuliah umum Zakir Naik mencapai enam ribu orang, peserta diharapkan datang lebih awal sehingga tidak ada antrean panjang di pintu masuk Sportorium.

"Kuliah umum Zakir Naik akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, diharapkan satu jam atau dua jam sebelum kuliah umum dimulai, peserta sudah hadir di Sportorium UMY." (mus) 

Ustaz Felix Siauw

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up pada edisi Jumat 14 Juli 2023:

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023