Bus Rombongan Wisatawan Kecelakaan di Gunungkidul, 4 Tewas

Minibus yang kecelakaan di Gunungkidul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/DaruWaskita

VIVA.co.id – Kecelakaan maut terjadi di Pok Cucak, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu pagi, 2 April 2017, sekira pukul 07.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, empat wisatawan tewas.

MUI: Salat Id yang Dilakukan Jemaah Aolia Tak Sesuai Syariat Islam

Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh, korban meninggal terdiri dari tiga orang dewasa dan satu anak balita. Semuanya warga Kudus, Jawa Tengah.

Kapolsek Ponjong Kompol Saman menjelaskan, rombongan wisatawan ini berangkat dari Kudus sekira pukul 23.00 WIB dengan tujuan pantai-pantai di Gunungkidul. "Mereka menggunakan satu minibus yang diisi 17 orang, termasuk tiga yang masih kanak-kanak," kata Saman.

Sosok Pemimpin Jemaah Aolia Gunungkidul yang Ngaku Telponan Sama Allah

Rombongan yang masih satu keluarga besar itu mengalami salah jalan. Karena itu pengemudi berniat putar arah, namun saat di turunan tajam, minibus menghantam tebing dan kemudian terguling.

Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Wonosari dan RS Pelita Husada Semanu. Dari pendataan total korban yang masih dirawat di RSUD, ada enam orang. Sedangkan di RS Pelita Husada, sembilan orang masih mendapatkan perawatan intensif. "Ada delapan pasien yang masuk ke RSUD Wonosari," ujar Yudi, Satpam IGD RSUD. (mus)

Jemaah Aolia Gunungkidul Gelar Salat Idul Fitri Hari Ini, Tak Ada Gema Takbir
Sosok pemimpin Masjid Aolia, KH Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo (Mbah Benu)

Klarifikasi Pimpinan Aolia Mbah Benu Soal Pernyataan Telepon Allah: Itu hanya Istilah

Pimpinan Masjid Aolia KH Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo (Mbah Benu) angkat bicara terkait pernyataannya yang mengaku ‘telpon Allah’ untuk menentukan Hari Raya Idul Fitri

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024