Longsor Terjang Ponorogo, 11 Warga Terkubur Hidup-hidup

Kondisi lokasi bencana tanah longsor di Desa Banaran, Ponorogo
Sumber :
  • BNPB

VIVA.co.id – Tanah longsor menerjang pemukiman warga di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Dalam peristiwa itu, sebanyak 11 warga dikabarkan terkubur hidup-hidup.

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, tim pencari dan penyelamat alias SAR gabungan telah berada di lokasi untuk mencari korban.

Namun, hingga siang ini, Sabtu, 1 April 2017, upaya pencarian belum membuahkan hasil. Karena medan di lokasi bencana cukup berat.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, longsor terjadi pukul 06.00 WIB pagi tadi. Longsor terjadi akibat tebing setinggi lebih dari 10 meter ambrol karena lokasi sempat diguyur hujan lebat sejak Jumat malam, 31 Maret 2017.

Dalam keterangan tertulisnya, Sutopo menyebutkan, lebih dari 20 rumah warga yang terdampak longsoran tanah. Bahkan, kondisi rumah kini hancur.

Kawasan ASEAN Dilanda 36 Bencana Minggu Lalu, Indonesia dan Malaysia Paling Terdampak
Ilustrasi longsor

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tanah longsor yang terjadi tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan hingga ruas jalan yang baru saja

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024