Pendaftar Kuliah Umum Zakir Naik di Yogya Sudah 6.000 Orang

Pendakwah asal India, Zakir Naik.
Sumber :
  • REUTERS/Danish Ismail

VIVA.co.id - Pendaftar peserta kuliah umum Dr Zakir Naik di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sudah mencapai 6.000 orang dan berarti kuotanya sudah penuh. Panitia pelaksana resmi menutup pendaftaran online itu pada pukul 15.00 WIB, Jumat, 30 Maret 2017.

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

Menurut Nasrullah, Ketua Panitia Lokal Kunjungan Dr Zakir Naik di UMY, menjelaskan peserta kuliah umum itu ialah 5.500 masyarakat umum dan 500 undangan khusus. Mereka terdiri berbagai latar belakang agama dan profesi serta daerah.

"Dari agama juga, kita menghimpun data, peserta memiliki latar agama yang beragam. Mayoritas beragama Islam, namun ada juga peserta beragama Katolik, Kristen, Hindu, dan Buddha,” kata Nasrullah di Yogyakarta pada Jumat, 31 Maret 2017.

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual

Forum kuliah umum Zakir Naik juga menarik minat warga mancanegara. Soalnya ada beberapa pendaftar yang berasal dari Australia, Thailand, Palestina, Malaysia, Slovakia, dan Libya. 

Zakir Naik dijadwalkan menyampaikan kuliah umum bertajuk Religion as an Agent of Mercy and Peace di Sportorium kampus UMY pada 3 April 2017. Panitia menyatakan persiapan penyelenggaraan kegiatan itu telah mencapai 90 persen.

Bantah Ditangkap, Zakir Naik Unggah Video Mualafkan 6 Wanita di Oman

“Kita sudah melakukan evaluasi semua divisi. Insya Allah hingga kemarin sore sudah 90 persen persiapannya. Tinggal persiapan teknis dan eksekusi saat hari H, seperti gedung Sportorium yang masih dipakai saat hari Minggu, kita baru lakukan persiapan pada sore harinya," ujar Nasrullah.

Masyarakat yang tidak dapat menghadiri langsung kuliah umum itu dapat menontonnya melalui media streaming yang disediakan panitia dengan mengakses Media.umy.ac.id. Zakir lebih dulu menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung pada Minggu, 2 April 2017. (ren)

Ustaz Khalid Basalamah dan Dr Zakir Naik

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Pendakwah ternama asal Indonesia, Ustaz Khalid Basalamah membagikan momen saat bertemu dengan salah satu tokoh Muslim dunia yaitu Dr Zakir Naik di Mekkah.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024