TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Saat Anies Baswedan Jadi Tukang Sate

Di warung sate Kambing Belum Lima Bulan (Balibul), Guci, Tegal.
Saat Anies Baswedan Jadi Tukang Sate
Anies Baswedan di warung sate balibul di Jalan Raya Tuwel, Guci, Tegal. (istimewa)

VIVA.co.id – Kedatangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuat benda suasana warung sate Kambing Belum Lima Bulan (Balibul), di Jalan Raya Tuwel, Guci, Tegal, Jawa Tengah, Kamis 30 Maret 2017. Warga yang ada di warung itu terheran-heran dan tidak percaya kalau sosok yang sedang mengimpas sate adalah Anies Baswedan.

Anies memang tampak mahir mengipas sate yang berjejer di atas panggangan. Tak ada yang menyangka Anies bisa menjadi ‘tukang sate’ dadakan itu. Anies juga tampak tak canggung dan kaku mengipas dan membolak balik tusukan daging sate.
 
Anies Baswedan di warung sate balibul di Jalan Raya Tuwel, Guci, Tegal.
Tingkat kematangan daging kambing muda yang sedang dibakar terus diamati. Sate yang dibakar ini menjadi menu makan siang Anies dan tim pemenangan yang sedang melakukan safari silahturahmi di Jawa Tengah dalam beberapa hari ini. 
 
"Nah ini sudah matang, nih empuk dan juicy," kata Anies sambil menggigit sate hasil bakarannya sendiri.
 
Anies tampak lihai dalam mengipas sate itu lantaran dia juga pernah memenangkan lomba membuat barbeku saat masih kuliah di Amerika Serikat. Mantan Rektor Universitas Paramadina ini teringat bagaimana dia memenangkan lomba itu, karena dia membawa makanan khas Indonesia yang dikenal dunia, yakni sate.
 
"Saya pernah ikut kompetisi barbeku saat kuliah. Alhamdulillah paling disukai karena sate Indonesia unik, dagingnya diiris kecil sehingga bisa langsung dinikmati tanpa harus memotong," ujarnya.
Anies Baswedan di warung sate balibul di Jalan Raya Tuwel, Guci, Tegal.
 
Calon nomor urut tiga ini mengatakan, sate merupakan salah satu bentuk usaha mikro yang seharusnya terus dikembangkan khususnya di Jakarta. Sebab, bisnis kuliner di Jakarta selalu menjanjikan.
 
"Kami juga ingin kembangkan para pengusaha kecil seperti pedagang sate di Jakarta, karena potensi bisnis kuliner besar sekali dan warga Jakarta selalu menginginkan variasi," kata Anies. (adi)
 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP