Karni Ilyas Bersenandung Lagu Minang di Panggung ILC

(Dari kiri ke kanan) Taufiequrachman Ruki, Irwan Prayitno, dan Karni Ilyas dalam program diskusi publik Indonesia Lawyers Club di kampus Universitas Andalas, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Kamis, 30 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id - Program Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne hadir di Kota Padang, Sumatera Barat. Program diskusi publik tentang politik dan hukum yang dipandu Karni Ilyas itu tampil dengan format siaran tunda dengan mengusung tema ILC di Mata Publik di kampus Universitas Andalas pada Kamis, 30 Maret 2017.

Rocky Gerung Sedih Indonesia Lawyers Club Disetop, Ini Katanya

Forum itu dihadiri narasumber Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrachman Ruki.

Pada akhir sesi diskusi itu, Karni Ilyas bersenandung sebuah lagu Minang berjudul Tinggallah Kampung ciptaan Syahrul Tarun Yusuf yang dipopulerkan Elly Kasim. Dia didampingi Fahmi, teman akrab Karni Ilyas semasa kanak-kanak.

Saksikan ILC Hari Ini 24 November 2020: Bisakah Gubernur Dicopot?

Lagu Tinggallah Kampung tentang perjuangan pemuda Minang yang pergi meninggalkan kampung halaman untuk mengadu nasib serta meminta restu kepada seorang ibu.

Karni kurang hafal lirik lagu tradisional itu namun dia menyanyikannya dengan dialek Minang yang tak luntur meski sudah lama merantau ke Jakarta.

Saksikan ILC tvOne Malam Ini: Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar

Makna lirik lagu yang mendalam menambah haru pertemuan Karni dengan Fahmi. Mereka sudah sangat lama tidak bertemu. Di panggung ILC, mereka kembali dipertemukan dan melepas rindu untuk beberapa saat.

Sesaat sebelum ILC dimulai, Karni berpantun Pasambahan di hadapan ribuan peserta diskusi itu. Dia ingin membuktikan bahwa hidup di rantau tidak serta-merta melupakan asal-usul. "Saya ingin membuktikan, walau sudah lama merantau, logat Minang saya tidak hilang," katanya. (hd)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Minta Mahfud Tanggung Jawab, Kenangan Terakhir ILC

Ridwan Kamil minta Mahfud MD tanggung jawab soal kerumunan HRS jadi artikel terpopuler di laman VIVA.co.id

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2020