Mendagri Tak Bisa Larang Pasha Ungu Konser di Singapura

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut mengomentari soal Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu, yang bepergian ke Singapura pada Sabtu 25 Februari 2017 untuk keperluan konser musik Band Ungu. Menurut Tjahjo, tak ada aturan yang mencegah seorang kepala daerah merangkap jadi artis.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Tjahjo menegaskan, seorang kepala daerah hanya tidak diperkenan merangkap jabatan sebagai sejumlah profesi tertentu. Ketentuan itu telah diatur dalam Pasal 76 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Mungkin sebagai direktur, sebagai komisaris, sebagai pengacara, sebagai notaris, itu tidak boleh ya. Tapi kalau dalam konteks keartisan, itu tidak ada aturannya. Ada kok yang anggota DPR yang ngamen juga. Itu (pejabat politik merangkap menjadi artis) memang tidak diatur," ujar Tjahjo, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 29 Maret 2017.

Adelia Wilhelmina Akui Sakit Hati Usai Okie Agustina Curhat Soal Perceraian ke Pasha Ungu

Pasha diketahui menjadi artis dengan bergabung sebagai vokalis Band Ungu pada 1999. Pada 2016, ia memilih keluar dari Ungu setelah dirinya terpilih menjadi Wakil Wali Kota Palu. Menurut Tjahjo, pemerintah tidak mempermasalahkan jika Pasha masih bermain musik bersama Ungu hanya untuk sekadar menyalurkan hobi bernyanyinya.

Hanya saja, ada syarat yang harus dipatuhi. Pasha tentu harus memastikan hobinya itu tak mengganggu kewajibannya sebagai kepala daerah.

Kiesha Alvaro Kenang Kemarahannya Lantaran Pasha Menikah Lagi

"Kalau dia mengembangkan hobinya pada hari libur, kan tidak ada masalah. Setiap orang kan punya hobi, punya kesenangan. Sepanjang itu tidak mengganggu tugas-tugasnya, apalagi dilaksanakan pada hari libur, tidak ada masalah," ujar Tjahjo. (ren)

Pasha Ungu dan Adelia.

Adelia Istri Pasha Ungu Kecurian di Paris, Barang-barang Penting Raib

Kabar kurang menyenangkan datang dari istri Pasha Ungu, Adelia Pasha. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Pasha mengungkap bahwa sang istri alami kecurian di Paris.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024