Tambang Batu Bara Meledak di Sawahlunto

Seorang pekerja korban ledakan sebuah tambang batu bara dirawat di Sawahlunto, Sumatera Barat, pada Rabu siang, 29 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id - Tambang batu bara milik PT Bara Mitra Kencana (BMK) dilaporkan meledak di Sawahlunto, Sumatera Barat, pada Rabu siang, 29 Maret 2017. Sedikitnya dua pekerja tambang dilaporkan terluka akibat ledakan itu dan segera dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, kedua pekerja tersebut mengalami luka bakar cukup serius sekira 80 persen. Suri Hamdazir, Ketua II Radio Antar-Penduduk Indonesia Sumatera Barat, mengabarkan kepada VIVA.co.id bahwa para korban sudah dirawat tim medis RSUD Sawahlunto.

Belum diketahui detail tentang penyebab ledakan itu. Jumlah korban pun belum dipastikan, ada korban lain atau hanya dua pekerja yang sudah dirawat di RSUD.

Indika Energy Cetak Laba Bersih 2023 US$119,7 Juta

Dihubungi terpisah, Arif Pratama, Staf Bagian Hubungan Masyarakat Badan SAR Nasional Kota Padang, mengaku sudah mendapatkan laporan tentang ledakan di tambang batu bara Sawahlunto. Tim tengah berkoordinasi untuk segera bergerak ke lokasi.

"Kemungkinan sebentar lagi akan bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi korban yang kemungkinan masih ada yang terjebak," kata Arif. (one)

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Putri Isnari atau Putri DA

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Putri Isnari atau yang akrab disapa Putri DA, yang dikenal sebagai runner-up D'Academy Musim Keempat, saat ini tengah memasuki babak baru dalam kehidupannya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024