Kesaksian Mereka yang Pernah Melihat Orang Pendek

Rekonstruksi wajah Homo florensiensis, spesies orang pendek di Flores
Sumber :
  • floresgirl.com

VIVA.co.id – Empat tahun lalu, tujuh orang anggota regu patroli di Resor Rawa Bunder Way Kanan Lampung, dibuat terkesima, ketika sedang beristirahat dalam sebuah kawasan hutan.

Pemerintah Siapkan 3 Pelabuhan dari Jawa ke Sumatera Periode Mudik Lebaran 2024, Intip Jadwalnya

Hanya berjarak sekira 30 meter, mereka melihat sekelompok manusia kerdil tak berbaju. Beberapa di antaranya memegang kayu berbentuk tombak dan ada juga yang sedang menggendong bayi.

Situasi itu membuat kikuk dan mengejutkan. Namun, sayang berlangsung singkat. Kelompok sosok kerdil itu menyadari mereka sedang diamati. Dalam sekejap, mereka berlarian ke dalam hutan.

Bukan Jakarta, Berikut Provinsi di Indonesia yang Sering Dilanda Banjir

"Mereka tidak memakai baju, berambut gimbal panjang, memegang tombak panjang. Tidak bisa dibedakan, yang masih dewasa, atau anak-anak," kata Sukatmoko, juru bicara Taman Nasional Way Kambas Lampung, kepada VIVA.co.id, tepat empat tahun lalu.

Ya, tepat empat tahun lalu, VIVA.co.id, menulis laporan lengkap mengenai kisah Orang Pendek yang sudah menjadi mitos, sekaligus cerita bagi mereka yang tinggal di Sumatera.

Cerita Petani di Lampung Selamat dari Terkaman Harimau Sumatera

Laporan ini kami ulas berseri dengan judul "Orang Pendek Sumatera: Manusia atau Kera? Berikut laporan lengkap Orang Pendek tersebut.

Ngebut di Tikungan Basah, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Ngebut di Tikungan Basah, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Baru-baru ini di media sosial, terdapat kejadian Daihatsu Terios menghantam keras Toyota Innova Zenix Hybrid di jalanan menikung sehabis turun hujan.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024