Perahu Longboat Terbalik, 7 Penumpang Hilang

Kapal tim Basarnas tengah beroperasi beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA/Yuli Seperi

VIVA.co.id – Sebuah perahu longboat berpenumpang 11 orang yang berlayar dari Distrik Agats menuju Pantai Kasuari Asmat Papua mengalami kecelakaan.Longboat tersebut terbalik setelah diterjang arus sungai yang deras, Selasa 28 Maret.

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

Akibat kecelakaan itu, tujuh dari 11 penumpang  dikabarkan belum diketahui nasib mereka. Rekan mereka yang selamat khawatir korban hilang terbawa arus sungai. Belakangan dikabarkan korban yang hilang adalah guru berstatus kontrak.

Juru Bicara Polda Papua, Komisaris Besar Ahmad Mustafa Kamal, mengungkapkan longboat diketahui terbalik setelah empat penumpang yang selamat melaporkan kejadian. "Empat penumpang yang selamat karena bisa berenang, melapor bahwa longboat yang mereka tumpangi terbalik dan tujuh rekannya belum diketahui kondisinya,"kata Kamal.

Kapal Ikan Spanyol Tenggelam di Kanada, 10 Nelayan Meninggal 11 Hilang

Menurut penumpang yang selamat, longboat tersebut terbalik di wilayah Muara Sungai Bayun Distrik Pantai Kasuari. Longboat terbalik akibat arus sungai yang deras. "Keterangan empat penumpang yang selamat, longboat mereka terbalik, dan mereka berhasil berenang ke tepian sedangkan tujuh lainnya belum diketahui nasibnya," kata Kamal.

Saat ini, lanjut dia, upaya pencarian masih terus dilakukan oleh Polres Asmat dan Basarnas. "Pencarian dilakukan disekitar Sungai Bayun dan Muara laut, namun hasilnya masih nihil," lanjut Kamal. (ren)

Kapal Pengangkut Belasan Kendaraan Tenggelam di Sungai Kayan Bulungan
Basarnas mengevakuasi jenazah korban tenggelamnya kapal

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

Tim SAR merilis identitas 6 penumpang kapal yang tewas di Perairan Tanjung Burung, Kabupaten Maluku Utara.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022