12 Remaja di Balikpapan Dibekuk karena Terlibat Cyber Crime

Sebanyak 12 remaja diamankan karena terlibat cyber crime.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agust Sabhara

VIVA.co.id – Belasan polisi berseragam dan berpakaian preman, Selasa siang, 28 Maret 2017, melakukan penggerebekan di salah satu rumah warna krem dengan nomor 12 RT 19 Kelurahan Damai, Balikpapan.

Penyeberangan Kariangau Terkendali, Pj Gubernur Kaltim: Imbas Dibukanya Tol Samboja

Belakangan diketahui, ternyata sebagian personel polisi berasal dari Bareskrim Mabes Polri. Sebanyak 12 orang yang berada di dalam rumah tersebut diamankan petugas. Dari informasi yang diperoleh, belasan orang yang diamankan tersebut terlibat dalam kasus cyber crime.

Bahkan kerugian yang diakibatkan oleh para pelaku ditaksir hingga miliaran rupiah.

3 Ways to Anticipate Cyber Crime Threats

"Kata polisi mereka itu kayak hacker gitu, mas. Jadi gini, orang beli tiket, mereka transfer. Nah pas transferan, mereka cegat. Dikuras itu, dibobol tengah jalan. Yang rugi itu maskapainya, karena tidak masuk transaksi ke mereka," kata Ketua RT 19 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota.

Hingga berita ini dibuat, belasan remaja tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Balikpapan untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri.

Modus Kontes Model, 2 ABG Belia Nyaris Berangkat Dijual jadi PSK di Balikpapan

Laporan: Agust Sabhara (Balikpapan, Kalimantan Timur)

Ilustrasi petugas BMKG

BMKG Temukan Ratusan Titik Panas di Kaltim, Jumlahnya Meningkat dari Sehari Sebelumnya

BMKG menemukan sebanyak 167 titik panas tersebar di Provinsi Kalimantan Timur, sehingga pihak terkait diimbau melakukan penanganan sesuai prosedur.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024