Libur Nyepi, Tol Jagorawi Arah Puncak Padat

Ilustrasi kondisi arus lalin Tol Jagorawi Gate Bogor.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya.

VIVA.co.id – Arus balik libur panjang hari nyepi di ruas tol wilayah hukum Polda Jawa Barat berangsur tanpa kepadatan. Ruas tol yang diantisipasi hanya gerbang tol Ciawi Bogor, karena mengalami kepadatan dari arah puncak.

KBO Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, AKBP Harry Afandi menjelaskan, arus lalu lintas di Tol Cipali, Cipularang dan Padaleunyi belum mengalami peningkatan volume kendaraan.

"Hanya Tol Jagorawi khususnya gerbang tol arah puncak terpantau padat. Sedangkan tol Pasteur, Baros, Kopo, Buah Batu dan Cileunyi lancar," ujar Harry, Selasa 28 Maret 2017.

Pihaknya terus memantau situasi laju kendaraan. Pihaknya mengantisipasi kepadatan kendaraan arus balik di ruas tol Cipali, Cipularang dan Padaleunyi.

Petugas saat ini mengawasi ruas tol Cipali di gerbang Kalijati, Subang, Cikedung, Kertajati, Sumber Jaya, Palimanan yang saat ini masih terpantau lancar.

Sedangkan di ruas Tol Cipularang, petugas mengantisipasi kepadatan di gerbang Sadang, Jati Luhur Padalarang. "Arus lalu lintas Tol padaleunyi dari Pasteur, Baros, Kopo, M Toha, Buah batu, Cileunyi, juga terpantau lancar," ujarnya.

Harry menjelaskan, lonjakan arus balik diprediksi akan terjadi sore nanti dan penanganan diberlakukan dengan menyiagakan petugas di masing masing pintu tol.

"Termasuk beberapa gardu akan di siapkan pembagian kartu tol secara manual agar tidak terjadi antrean," jelasnya.

Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara
Jasa Marga berlakukan contraflow tol Jagorawi arah Puncak

Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Tol Jagorawi Arah Puncak

PT Jasa Marga (Persero) Tbk atas diskresi Kepolisian, kembali memberlakukan contraflow dari Km 44+500 hingga Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak mulai pukul 06.27 WIB

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024