Puncak Arus Balik Liburan Panjang Diprediksi Hari ini

Tol Cikarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – PT Jasa Marga menyatakan ada peningkatan jumlah kendaraan pada hari ini yang diprediksi menjadi arus balik libur panjang hari raya nyepi. Arus balik yang menuju Gerbang Tol Cikarang Utama diperkirakan meningkat 11 persen dibanding hari-hari biasa.

Libur Isra Miraj, Lebih 153 Ribu Mobil Tinggalkan Jabodetabek

Assisten Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, untuk kendaraan yang menuju Jakarta melalui Gerbang tol Cikarang Utama diperkirakan mencapai 82 ribu kendaraan.

"Atau naik 11 persen dari lalu lintas harian rata-rata, normal yang mencapai 74 ribu kendaraan," kata Heru dalam keteranganya di Jakarta, Selasa 28 Maret 2017.

Gaya Liburan Vanessa Angel dan Keluarga Jauh dari Kesan Mewah

Dikatakan dia, sejauh ini, lalu lintas di jalan tol masih dalam keadaan lancar hingga saat ini. Baik dari arah Jakarta ke luar kota atau pun sebaliknya. Misalnya saja dari Bandung yang menuju Jakarta, masih dalam keadaan lancar.

"Sesuai info dari Jasa Marga Traffic Information Center, untuk Jalan Tol Purbaleunyi, yang termasuk di dalamnya Tol Pasteur, baik arah menuju Jakarta maupun Bandung, lancar," ujar Heru.

Libur Panjang, Anies Ingatkan Waspada Penularan Klaster Keluarga

Sebelumnya, Jasa Marga juga mencatat pertumbuhan lalu lintas sebesar 7,94 persen dari lalu lintas normal 217 ribu kendaraan atau sekitar 234 ribu kendaraan telah meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama atau di Jalan Tol Jakarta-Cikampek jelang Hari Raya Nyepi Tahun 2017, tepatnya pada periode 24-26 Maret 2017. (hd)

Menparekraf Sandiaga Uno.

Waspada Kenaikan Kasus COVID-19, Sandiaga Ingatkan Prokes Ketat

Sandiaga merincikan data setiap liburan panjang termasuk Nataru selalu memicu kenaikan lebih 70 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021