Lima Calon Penasihat KPK Lolos Tes Wawancara

Gedung KPK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id – Lima calon penasihat KPK ditetapkan sebagai peserta yang lolos proses seleksi tahap akhir yakni tes wawancara oleh panitia seleksi.

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

Lima orang tersebut yakni Budi Santoso yang merupakan mantan Komisioner Ombudsman RI, Johannes Ibrahim Kosasih yang pernah menjabat Wakil Rektor 1 Universitas Kristen Maranatha Bandung, Mohammad Tsani Annafari selaku kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil Kalimantan Timur.

Kemudian Muhammad Arief selaku peneliti madya dari Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT) dan Sarwono Sutikno selaku dosen di Institut Tekhnologi Bandung atau ITB.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

Ketua Pansel calon penasihat KPK, Imam Prasodjo mengungkapkan, bahwa lima orang itu terpilih dari 13 peserta yang mengikuti tes wawancara.

"Lima orang ini yang kami nanti usulkan agar kembali menjalani tes wawancara dengan pimpinan KPK," kata Imam Prasodjo di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin 27 Maret 2017.

Anggaran Miliaran KPK untuk Mobil Dinas, Ini yang Bisa Dipilih

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, bahwa pihaknya hanya membutuhkan maksimal empat orang untuk mengisi jabatan penasihat KPK. Namun mengenai jumlah yang akan aktif bekerja akan tergantung pada pimpinan KPK.

"Maksimal empat orang tapi berapa yang akan dipilih itu tergantung kebutuhannya," kata Febri. (mus)

Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Isu Taliban dinilai sengaja dihembuskan untuk menyerang citra KPK. Isu lama yang berulang kali dimainkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2021