Ridho Rhoma Ditahan Polisi hingga 20 Hari ke Depan

Perayaan Tahun Baru : Rhoma dan Ridho Irama
Sumber :
  • ANTARA/ZARQONI

VIVA.co.id – Kepolisian masih menahan pedangdut Ridho Rhoma hingga 20 hari ke depan. Hal ini dilakukan untuk menyelidiki soal jaringan narkoba yang menjerat anak raja dangdut Rhoma Irama tersebut.

7 Artis Berkali-kali Terjerat Kasus Narkoba, Terbaru Ammar Zoni

"Kasus tersebut masih kita lakukan penyidikan dan untuk Ridho Rhoma hari ini kita lakukan penahanan. Sesuai KUHAP ditahan selama 20 hari di Polres Metro Jakarta Barat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin 27 Maret 2017.

Argo menjelaskan, masa penahanan  Ridho baru dilakukan hari ini sebab dalam kasus narkoba polisi punya waktu 3x24 jam untuk memeriksa yang bersangkutan. "Untuk Narkoba kan 3x24 jam. Itu harus diketahui teman-teman media kalau narkotika 3x24 jam penangkapannya itu di situ. Jadi setelah kita lakukan itu kita lakukan penahanan di Polres Jakarta Barat," katanya.

Penuh Teka-teki, Ini Fakta Pernikahan Ridho Rhoma yang Masih Diragukan

Sebelumnya, aparat Kepolisian Resor Jakarta Barat menangkap penyanyi dangdut Ridho Rhoma saat kedapatan mengonsumsi narkoba di salah satu hotel di bilangan Jakarta Barat.

Dalam pemeriksaan, anak dari Raja Dangdut Rhoma Irama ini mengaku sudah menggunakan barang haram tersebut sudah hampir dua tahun.

Kisah Nabi Ibrahim Mantapkan Daniel Mananta, Elly Sugigi Janji Gak Nikah Lagi

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, Ridho diketahui hanya sebatas pengguna. Ia diciduk bersama rekannya berinisial S (23) berikut barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,7 gram, beserta dua butir pil berjenis dumolid.

Baik Ridho dan rekannya S saat ini masih dalam tahap penyelidikan untuk dimintai keterangan. Kepolisian masih mengejar satu pelaku lagi berinisial A yang diketahui merupakan pemasok narkoba kepada Ridho dan rekannya itu.

Sementara itu, sang ayah Rhoma Irama mengatakan, Ridho telah minta maaf dan menangis karena terjerumus perangkap narkoba. Pengakuan kepada Rhoma, dia diberi temannya narkoba untuk alasan menjaga stamina. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya