Golkar Didesak Tetapkan Dedi Mulyadi Jadi Cagub Jabar

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Jay Bramena/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Partai Golkar didesak para kader dan basis massa pendukungnya, agar segera menetapkan Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat, dalam pilkada provinsi itu pada 2018.

Alami Penyumbatan, Dedi Mulyadi Dioperasi Terawan di RSPAD

Dedi, kini menjabat Ketua Partai Golkar Jawa Barat, sekaligus Bupati Purwakarta.

Koordinator Pembinaan Daerah Pemenangan Pemilu Daerah Tingkat IX Partai Golkar Jawa Barat, Ade Irawan mengklaim, sebagian besar massa pendukung partai itu menginginkan Dedy Mulayadi segera ditetapkan sebagai calon gubernur. Mereka, antara lain, berada Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Subang.

Marah-marah Kedok Blusukan? Ini 7 Fakta Dedi Mulyadi Anggota DPR RI

"Itu aspirasi grassroot (basis massa pendukung) yang didengar, ketika saya beberapa hari ini turun ke lapangan. Yang diinginkan kader, DPP Partai Golkar secepatnya mengumumkan beliau (Dedi Mulyadi) sebagai calon gubernur," kata Ade Irawan kepada VIVA.co.id di Bandung pada Senin 27 Maret 2017.

Desakan itu muncul, kata Ade, karena figur Dedi Mulyadi calon tunggal dari Partai Golkar. "Sangat logis dan tidak perlu ditunda-tunda lagi," katanya.

Pengamat Sarankan Golkar Bikin Penjaringan Internal untuk Pilpres 2024

Ade menjelaskan, basis massa lini hanya memprioritaskan Dedi Mulyadi maju menjadi calon gubernur dari Partai Golkar secara mutlak. Soal figur yang layak mendampingi Dedi Mulyadi, para kader tidak akan ikut campur. (asp)

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi.

Politisi Dedi Mulyadi Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Ia baru saja ditinggal untuk selamanya oleh sang ayah Sahlin Ahmad Suryana.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022