Ramai Foto Anggota Pramuka Makan di Tanah

Unggahan Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault soal anggota pramuka yang sedang makan bersama beralas tanah, Minggu (26/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/instagram

VIVA.co.id – Sebuah foto yang menampilkan sejumlah pelajar yang mengenakan baju pramuka sedang makan beralas rumput menjadi perbincangan di jejaring sosial.

Bertemu Ketua DPRD DKI, Adhyaksa Dault Tepis Isu Minta Jabatan

Tak diketahui persis siapa pengunggah foto ini pertama kali. Namun, kemunculan foto itu mendapat reaksi dari Ketua Kwartir Nasional Pramuka Indonesia Adhyaksa Dault.

Lewat akun Instagram-nya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu langsung mengingatkan bahwa tindakan pembina Pramuka di dalam foto itu tidak benar.

Budi Waseso Terpilih Jadi Ketua Kwartir Nasional Pramuka

"Saya minta agar panitia kegiatan tersebut ditegur dan diberikan pembinaan. Kejadian ini harus dijadikan pelajaran berharga," tulis Dault dikutip VIVA.co.id, Senin, 27 Maret 2017.

Dault mengaku, foto sejumlah anggota pramuka yang sedang makan beralas tanah itu didapatnya pada Minggu, 25 Maret 2017. Ia pun mengaku sangat menyayangkan foto itu.

Lebih Cinta Pramuka, Adhyaksa Dault Batalkan Jadi Caleg Gerindra

"Saya tegaskan ini bukan bagian dari pendidikan dan pembinaan di gerakan Pramuka," kata Dault.

Sejauh ini, dari informasi terhimpun. Foto anggota pramuka ini diduga berasal dari kegiatan pembinaan anggota Saka Wira Kartika Kwartir Cabang Tangerang Banten.

Kegiatan itu dilaksanakan pada 17-19 Maret 2017. Sejak foto ini beredar, pembina pramuka telah menyatakan permohonan maafnya dan berjanji tidak akan mengulangi kejadian yang sama. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya