Setya Novanto Ingin Jadikan Golkar Partai Anak Muda

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Politik Golkar Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Yasir (Makassar)

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menyatakan, pihaknya akan lebih memprioritaskan para pemuda untuk berperan aktif membangkitkan dan memajukan partai bersimbol pohon beringin itu. 

Isu Jokowi Digadang Jadi Ketum, Elite Golkar: Minimal Jadi Kader 5 Tahun

"Saya ingin menjadikan Golkar sebagai partai anak muda, sekarang partai Golkar adalah partai modern. Untuk mewujudkan partai modern yang kuat, solid dan berakar, tidak lain adalah merupakan kelompokan kita," kata Setya, saat menghadiri pelantikan pengurus DPD II Golkar Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Minggu malam, 26 Maret 2017.

Saat ini, menurutnya, para pemuda yang menjadi kader Partai Golkar lebih semangat, kreatif dan inovatif dalam memajukan bangsa Indonesia. Kader muda Golkar, kata dia, selama ini punya peran dan tanggung jawab yang penting. 

Respon Agus Gumiwang soal Masuk Bursa Calon Ketua Umum Golkar

"Tadi dalam pelantikan saya amati satu per satu semuanya anak muda. Peran mereka sangat penting. Salah satunya, mendidik para pemilih muda dalam Pilkada, kader-kader muda kami yang turun tangan," ujarnya.

Setya menjelaskan, banyaknya kader muda di internal Golkar, juga dapat diberdayakan untuk memaksimalkan penggunaan media sosial demi kepentingan partai. Menurutnya, peran media sosial saat ini punya pengaruh yang sangat besar, khususnya dalam Pilkada.

Isu Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Hasto PDIP: Politik Bukan Sekadar Elektoral

"Saya juga tadi sampaikan, untuk menjadi calon gubernur saya minta kepada DPD II seluruh provinsi untuk bisa menggunakan Twitter. Harus punya website sendiri, Facebook, Instagram dan Twitter," ujarnya. 

Usai pelantikan pengurus DPD II Golkar Makassar, Setya meminta agar seluruh pengurus dan kader saling menjaga kekompakannya.  "Kalau di pusat kompak, DPD I kompak, DPD II kompak maka partai Golkar pasti berjaya.” (mus)

Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan

Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Zulhas: Kok Tanya ke Saya, Pak Airlangga Dong

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan tidak mau menanggapi usulan Partai Golkar yang ingin meminta jatah 5 kursi menteri pada Pemerintahan 2024-2029 men

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024