TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Miliki Sabu, Ahok yang Satu Ini Terancam 12 Tahun Bui

Ahok kini duduk jadi pesakitan di Pengadilan Negeri Denpasar
Miliki Sabu, Ahok yang Satu Ini Terancam 12 Tahun Bui
Barang bukti paket sabu  (VIVA.co.id/Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – Sun Heng alias Ahok terancam 12 tahun bui akibat kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 1,64 gram. Ahok kini duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Denpasar.

Pada sidang perdananya itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Ketut Sujaya mendakwanya dengan 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sujaya menceritakan, pria berumur 36 tahun itu dihadapkan di muka sidang setelah ditangkap oleh petugas Polresta Denpasar saat bertransaksi narkoba. Ahok ditangkap pada 14 Desember 2016 saat mengambil sabu yang dipesannya.

"Terdakwa Ahok membeli sabu dari seseorang seharga Rp2 juta. Terdakwa ditangkap saat mengambil pesanannya melalui tempelan," kata Jaksa Sujaya, Jumat 24 Maret 2017.

Ahok tertangkap tangan saat mengambil sabu yang diletakkan oleh sang bandar di bawah tiang plang Centralife, persis di depan Salon Sinta di Jalan Pulau Batanta, Denpasar. Polisi yang sudah mengintai Ahok langsung menangkapnya saat ia mengambil barang haram tersebut.

Dari tangan Ahok polisi berhasil mengamankan sebuah tisu yang di dalamnya berisi dua bungkus plastik. Masing-masing bungkus berisi sabu-sabu seberat 0,98 gram.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP