Ada Unjuk Rasa, Jalan Kaliabang Bekasi Ditutup

Demo penolakan pembangunan gereja di Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :

VIVA.co.id – Aksi unjuk rasa ribuan warga Bekasi Utara di Jalan Kaliabang Tengah, yang memprotes pendirian gereja, berdampak pada tertutupnya akses lalu lintas.

Operasi Lilin Jaya, 4.041 Personel TNI-Polri Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru

Kini, arus kendaraan yang hendak melintas ke arah Tambun Kabupaten Bekasi terpaksa dialihkan dengan melintasi Jalan Perjuangan.

Begitu sebaliknya, kendaraan yang melintas dari arah Tambun dialihkan ke Jalan Perjuangan, tembus ke Jalan Raya Ir H Juanda Bekasi Timur.

Prabowo Singgung Minoritas Sulit Bangun Rumah Ibadah, Anies Beri Jawaban Menohok

"Untuk sementara waktu, lintasan lalu lintas kami alihkan ke jalur yang tidak ada pendemo," kata Kapolsek Bekasi Utara Kompol Sukadi, Jumat 24 Maret 2017.

Sukadi mengaku arus lali lintas ini hanya sementara. Sebab, sore nanti pengunjuk rasa sudah ingin membubarkan diri. "Mereka sudah menyepakati untuk membubarkan diri, sore nanti. Setelah itu, lalu lintas akan dinormalkan lagi," ujarnya.

CEK FAKTA PILPRES 2024: Anies Baswedan Gubernur Jakarta Paling Banyak Beri Izin Rumah Ibadah

Sukadi menjelaskan, setiap titik perubahan lintasan ditempatkan petugas. Tindakan itu untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. "Personel kami sudah ditempatkan di titik pengalihan arus," katanya.

Sampai berita ini diturunkan, pengunjuk rasa masih bertahan di lokasi pendirian bangunan rumah ibadah. Mereka menuntut untuk diberhentikannya pendirian bangunan gereja di kawasan itu. (asp)

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Detik-detik Warga Geruduk Rumah di Balaraja Tangerang yang Jadi Tempat Ibadah Kristen

Menurut keterangan warga, rumah tersebut dijadikan tempat ibadah jemaat Kristen sudah setahun lamanya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024