Polri: 4 Terduga Teroris Cilegon Masih Terkait Bom Thamrin

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Tim Detasamen Khusus 88 Antiteror Polri, melakukan penyergapan terhadap empat terduga teroris di Ciwandan, Banten, siang tadi. Dalam penggrebekan ini, satu dari empat terduga teroris ditembak mati, karena melakukan perlawanan.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

"Satu tewas, karena ketahuan mendapatkan senjata, tiga dilumpuhkan dalam penyergapan," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar seperti dikutip dari wawancara dengan tvOne, Kamis 23 Maret 2017.

Boy menjelaskan dari laporan sementara diketahui, empat terduga teroris ini masih terkait dengan jaringan bom Thamrin, Jakarta. Diduga empat teroris ini, juga terkait dengan aksi pelatihan dan teror di Maluku Utara dan Gorontalo.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"Mereka melakukan aktivitas di Banten. Belum melakukan aksi teror, tetapi baru rencana di Banten. Untuk pengembangan, pastinya masih menunggu hasil pemeriksaan, nanti informasi lebih lanjut," lanjut mantan Kapolda Banten itu.

Dikatakan Boy, tim Densus sudah melakukan pengintaian terhadap empat terduga teroris sejak dua bulan lalu. Setelah dua bulan, tim Densus pada hari ini melakukan penyergapan di kawasan industri Ciwandan, Cilegon.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

"Empat terduga teroris ini, yaitu MK, HT, IS, dan AM. Dari barang bukti sementara senjata api laras pendek, tetapi masih dalam pengembangan di TKP (tempat kejadian perkara). Masih tunggu hasilnya," tuturnya. (asp)

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024