Baku Tembak di Cilegon, 4 Terduga Teroris Ditembak Mati

Mobil yang diduga digunakan empat orang teroris saat terjadi baku tembak dengan tim Densus 88 Antiteror di Cilegon Banten, Kamis, 23 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandhi Lestama

VIVA.co.id – Aksi baku tembak antara Detasemen Khusus 88 Antiteror dengan empat orang terduga teroris terjadi di kawasan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis, 23 Maret 2017.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Dari informasi yang dihimpun, dilaporkan empat terduga teroris yang terlibat baku tembak tersebut berhasil dilumpuhkan.

"Kita tunggu saja info selanjutnya. (Tewas 4 orang) Informasinya begitu," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat dihubungi.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Listyo enggan merinci jauh soal aksi baku tembak tersebut. Ia memastikan nanti akan ada informasi lengkap akan diterbitkan oleh kepolisian. "Nanti ada rilis resmi," katanya.

Di lapangan, beredar informasi bahwa keempat terduga teroris yang kini telah dilumpuhkan itu merupakan pelarian dari Kabupaten Pandeglang Banten. Belum diketahui jaringan mana kelompok ini.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

(UPDATE: Kapolda Banten meluruskan kabar bahwa terduga teroris yang tewas akibat baku tembak itu sebanyak satu orang, bukan empat. Berita selengkapnya ada di tautan ini.)

Ikrar Napiter digelar secara hibrida di Lapas Gunungsindur Kabupaten Bogor, dan virtual di 8 Lapas Se-Indonesia.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Sebanyak 72 orang narapidana terorisme dari 9 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) seluruh Indonesia menyampaikan ikrar dan bersumpah setia terhadap NKRI.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024