Pesawat Garuda Tujuan Jakarta Gagal Terbang di Yogyakarta

Pesawat Garuda tujuan Jakarta gagal terbang gara-gara bermasalah pada sistem kelistrikannya di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, pada Kamis pagi, 23 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id - Pesawat Garuda tujuan Jakarta gagal terbang gara-gara bermasalah pada sistem kelistrikannya di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, pada Kamis pagi, 23 Maret 2017.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Pesawat dengan nomor penerbangan GA203 dijadwalkan lepas landas pada pukul 07.25 WIB, namun belum bisa terbang juga hingga pukul 10.00 WIB.

"Informasi dari pihak Garuda memang karena gangguan kelistrikan sehingga tidak bisa terbang," kata Liza Anindya, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Semua penumpang pesawat itu dialihkan dengan pesawat lain dengan jadwal penerbangan berikutnya. "Dialihkan dengan penerbangan lain dari Garuda atau maskapai lain tujuan Soekarno Hatta," katanya.

Menurut Liza, manajemen Garuda masih memperbaiki gangguan kelistrikan pada pesawatnya hingga berita pukul 10.30 WIB. "Masih proses perbaikan dan belum terbang," ujarnya. (ase)

Bos Garuda Indonesia Curhat Rugi Berat Kehilangan Penumpang
Pesawat Garuda Indonesia keluar dari landasan pacu di Makassar

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

insiden ini terjadi di Makassar dan saat hendak lepas landas

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020