Jasad Pelaku Bom Panci Sudah Diambil Keluarga

Mabes Polri menggelar keterangan pers terkait identitas pelaku bom di Taman Pendawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Kepolisian telah menyerahkan jasad Yayat Cahdiyat alias Abu Salam, pelaku teror bom panci di Cicendo Bandung kepada keluarganya.

Sekda Ema Sumarna Mengundurkan Diri Usai Jadi Tersangka Suap Bandung Smart City

Penyerahan ini diakui polisi telah dilakukan sepekan lalu. "Sudah diserahkan kepada keluarganya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, Selasa, 22 Maret 2017.

Yayat Cahdiyat sebelumnya tewas usai ditembak mati ketika hendak melakukan aksi teror dengan membawa ransel berisi bom panci di Paman Pandawa Cicendo Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 27 Februari 2017.

Anggota Dishub Ditampol Mangkuk Bubur Ayam Usai Negur Parkir Sembarangan

Sosok Yayat dalam dunia terorisme bukanlah orang baru. Ia diketahui pernah terlibat pelatihan militer di Nanggroe Aceh Darussalam pada tahun 2010 bersama pentolan teroris Dul Matin, pelaku bom hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta.

Lelaki ini dikenal memiliki peran sebagai penyiap senjata api, senjata rakitan dan peluru yang seluruhnya didapat Yayat dari Bandung, Jawa Barat. Pada 2012, Yayat dibekuk Densus 88 Antiteror dan dipenjara selama tiga tahun.

Ketua KPPS di Bandung Meninggal Dunia

Yayat pun dibebaskan pada tahun 2014. Namun, ia kembali beraktivitas dan bergabung bersama kelompok Jamaah Ansorud Daulah (JAD), hingga kemudian tewas dalam rencananya meledakkan bom panci di wilayah Bandung, Jawa Barat. (ase)

Kepadatan arus lalu lintas kendaraan di daerah wisata Lembang, Bandung Barat

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dipadati wisatawan pada Sabtu, 13 April 2024, atau H+3 Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024