Kapolri: Kabar Penculik Anak Jual Organ Tubuh Hoax

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan kabar yang beredar terkait pelaku penculikan anak dengan mengincar organ tubuh untuk dijual, hoax atau tidak benar. Ia memastikan hal ini setelah berkomunikasi dengan Kapolda di beberapa daerah.

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

"Saya cek ke Manado, cek juga ke Polda Metro Jaya, karena ini berkembang di Jakarta. Itu kita cek ternyata hoax," kata Tito di Gedung MUI, Jakarta, Selasa 21 Maret 2017.

Sebelumnya, dikabarkan ada aksi penculikan anak yang disertai tindak kejahatan dengan mengambil organ tubuh untuk dijual. Isu ini menjadi ramai yang salah satunya jadi viral di media sosial.

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

Dalam aksinya ini, harga anak korban penculikan itu mencapai Rp1 miliar. Jumlah ini akan berlipat mencapai Rp5 miliar bila dihitung secara terperinci setiap potongan tubuh yang dijual.

Informasi mengenai kabar mengerikan ini juga dialami warga di Malaysia. Bahkan sempat termuat dalam iklan imbauan di koran harian di Malaysia.

Attila Syach Lapor Polisi Atas Penculikan Anaknya, Curiga Ada Campur Tangan Mantan Istri
Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad Geram Dituduh Lakukan Pencucian Uang, Begini Responnya

Raffi Ahmad lagi-lagi harus menghadapi kabar yang tidak menyenangkan. Pria yang sering disebut sebagai Sultan Andara ini dituduh terlibat dalam pencucian uang.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024