Cegah Penyusup, Brimob Dilibatkan Amankan Ceramah Zakir Naik

JANGAN DIPAKAI
Sumber :
  • IndiaTimes.com

VIVA.co.id – Ustaz asal India, Zakir Abdul Karim Naik atau dikenal Dr. Zakir Naik, akan memberikan ceramah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 3 April mendatang. Pengamanan ketat akan diberlakukan untuk mencegah penyusup masuk ke dalam acara.

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Panitia pelaksana, Muhammad Khaerudin Hamsin mengatakan pengamanan ketat ini diterapkan karena untuk mencegah kejadian yang tak diinginan.

"Keamanan harus benar-benar terjaga, karena masyarakat tidak semuanya yang sepaham dengan beliau. Ada banyak masyarakat yang berbeda pemahaman dan juga madzhab. Antar masyarakat itu sendiri bisa jadi mereka berbeda pendapat antar satu sama lain. Jadi keamanan benar-benar harus ketat," kata Khaerudin usai bertemu dengan Kapolda DIY di Yogyakarta, Selasa, 21 Maret 2017.

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

Dia menjelaskan panitia akan menyediakan empat pintu dengan sistem sistem seleksi barcode untuk para peserta yang masuk ke area acara ceramah. Tak hanya tiket, pemeriksaan juga diberlakukan terhadap barang bawaan peserta.

Dalam pemeriksaan ini, petugas Brimob akan dilibatkan dengan menyediakan pintu keamanan.

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual

"Kami juga akan melakukan security check atas barang bawaan yang dibawa peserta. Peserta dilarang membawa barang-barang yang kemungkinan dapat digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu nanti kami akan bekerja sama dengan Brimob untuk menyediakan security door, untuk memastikan bahwa peserta tidak membawa barang-barang tajam," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda DIY, Brigjend Pol Ahmad Dofiri mengatakan suatu kehormatan bagi UMY dapat mengundang Zakir Naik. Ia menambahkan sosok  Zakir Naik sudah dikenal banyak masyarakat di seluruh dunia.

"Sebenarnya sangat sulit mengundang beliau (Dr. Zakir Naik). Di luar negeri semuanya ingin mengundang beliau datang dan mengisi kuliah atau ceramah. Suatu kehormatan kalau UMY mampu mendatangkan beliau," ungkap Ahmad.

Dia menekankan agar pihak UMY melakukan koordinasi dengan kepolisian tingkat sektor, resort sampai Polda.

Rencananya, kuliah umum Zakir Naik akan diikuti 3000 mahasiswa UMY dan 3000 dari masyarakat umum di Gedung Sportorium, UMY. Pihak Polda DIY siap memberikan keamanan dan ketertiban selama kuliah umum Zakir Naik berlangsung. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya