Dua Rumah Warga Garut Terdampak Gempa Tasikmalaya

Petugas menunjukkan kondisi rumah milik warga di Kampung Neglasari Desa Sukasono Garut, Senin (20/3/2017). Rumah ini terkena dampak gempa Tasikmalaya, Sabtu malam (18/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Gempa bumi berkekuatan 5,0 skala richter yang mengguncang Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu malam, 18 Maret 2017, ternyata membuat dua rumah warga di Kabupaten Garut roboh.

Bukan Hanya Terbelah, Raja Jayabaya Juga Ramal Pulau Jawa Bakal Tenggelam

Dampak itu dirasakan oleh warga bernama Mamat dan Pepen di Kampung Neglasari Desa Sukasono. "Selain akibat gempa, kedua rumah juga sudah lapuk," kata Camat Sukawening Garut Haerudin, Senin, 20 Maret 2017.

Kini, kedua rumah yang roboh itu telah bersama-sama diperbaiki oleh warga. Sementara penghuninya diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Terungkap Deretan Bayangan Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR ini terjadi Sabtu, 18 Maret 2017, sekira pukul 23.56 WIB dan berpusat di 61 kilometer Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Jayabaya

5 Ramalan Jayabaya yang Terjadi di Tahun 2024, dari Bencana Alam hingga Situasi Politik

Ramalan Jayabaya merupakan salah satu karya tulis yang diyakini ditulis secara langsung oleh Raja Jayabaya. Dalam ramalan itu, sudah ada gambaran untuk tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024